Buah Peach: Sumber Vitamin C yang Kaya Manfaat untuk Tubuh

Buah Peach

Menjadi salah satu vitamin yang paling dibutuhkan oleh tubuh, vitamin C memiliki banyak manfaat. Sistem kekebalan tubuh, kesehatan jantung dan kesehatan kulit akan selalu terjaga baik saat kebutuhan vitamin C terpenuhi.

Seperti kita ketahui, memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh bisa dilakukan dengan mengkonsumsi berbagai makanan dan buah-buahan. Seperti peach atau buah persik dengan kandungan vitamin C yang tinggi menjadi satu pilihan.

Selain mengandung vitamin C yang tinggi buah peach memiliki kandungan vitamin A, E dan K serta kalium yang baik untuk kesehatan. Rasanya enak dan manis dengan kesan yang menyegarkan. Semanis rasanya, ternyata “manis” juga manfaatnya untuk tubuh.

Apa saja sih manfaat buah persik untuk tubuh?

    Meningkatkan daya tahan tubuh

    Kandungan vitamin C pada buah peach berfungsi sebagai antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Disamping itu kandungan ini juga berperan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka dan perbaikan sel pada tubuh.

    Menurunkan risiko kanker

    Buah peach yang kaya akan vitamin C ini adalah salah satu jenis antioksidan yang berperan membantu tubuh terhindar dari paparan radikal bebas yang kita ketahui salah satu jenisnya bisa memicu penyakit kanker. Namun tentu kamu perlu menghindari kebiasan buruk seperti merokok dan melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari resiko kanker ya.

    Bantu tingkatkan kesehatan pencernaan

    Menurut ahli, kandungan serat yang tidak larut pada buah persik diyakini baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Ditambah lagi buah ini cukup ampuh untuk membantu mengatasi sembelit.

    Melembabkan kulit dan menghambat penuaan dini

    Buah persik memiliki kandungan seramid tinggi yang dibutuhkan oleh kulit. Perlu diketahui, seramid adalah komponen utama pada kulit yang berperan untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari polusi dan iritasi.

    Itulah mengapa buah persik dapat membantu menjaga kelembaban kulit kita. Tentu saja ditambah lagi vitamin C dalam buah persik memiliki peran dalam menghambat penuaan dini.

    Mencegah pengeroposan tulang

    Kalium yang tinggi pada buah peach berfungsi untuk menurunkan resiko pengroposan tulang. Selain itu kalium juga ikut berperan dalam menjaga metabolisme tulang.

    Menjaga kesehatan gigi

    Buah persik memiliki kandungan flouride yang biasanya ditemukan pada pasta gigi. Itulah yang membuat buah ini mampu membantu menjaga kesehatan gigi, meski rasanya manis. Kandungan mineral ini membantu menyingkirkan kuman yang menjadi penyebab gigi berlubang.

    Yup, sudah tahu kan manfaat buah peach terbukti baik untuk menjaga kesehatan dan mengurangi resiko penyakit. Jangan lupa imbangi dengan pola hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi lainnya. Pastinya Cool-Vita Effervescent Tablet rasa peach dengan kandungan vitamin C, D dan zinc_nya bakal penuhi kebutuhan vitamin harianmu.

    BAGIKAN

    Artikel Terkait