Bagaimana Cara Memilih Vitamin C Tablet Terbaik?

Bagaimana Cara Memilih Vitamin C Tablet Terbaik

Vitamin C adalah salah satu vitamin penting yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan dan membantu mencegah berbagai penyakit.

Dalam bentuk tablet, vitamin C bisa lebih mudah dikonsumsi dan mempermudah dalam mencapai asupan harian yang dibutuhkan.

Namun, memilih vitamin C tablet terbaik dari sekian banyak pilihan yang ada bisa menjadi hal yang membingungkan.

Dalam artikel kali ini, Cool-Vita akan membahas bagaimana cara memilih vitamin C tablet terbaik agar kita bisa memperoleh manfaat maksimal dari suplemen vitamin C.

Memang ada banyak sekali produk vitamin C dalam bentuk tablet, namun untuk memilih vitamin C tablet yang tepat Anda harus memastikan produk tersebut sudah BPOM dan tersertifikasi GMP.

Tentunya produk Cool-Vita sudah tersertifikasi BPOM dan GMP.

Penting untuk memilih vitamin C tablet terbaik karena ini berpengaruh dalam kesehatan Anda. Jika Anda salah beli apalagi produk tersebut belum tersertifikasi maka akan ada kemungkinan efek samping yang tidak Anda inginkan.

Persiapan dalam memilih Vitamin C tablet

1. Ketahui kebutuhan asupan vitamin C harian

Normalnya untuk ukuran orang dewasa batas konsumsi vitamin C harian tidak boleh lebih dari 2.000mg. Jadi pastikan Anda konsumsi vitamin C tidak lebih dari 2.000mg dalam sehari.

Efek samping yang bisa Anda dapatkan saat mengkonsumsi vitamin C lebih dari 2.000mg adalah gangguan pencernaan, nutrisi jadi tidak seimbang, dapat memicu osteofit dan lebih parahnya lagi dapat memicu diabetes.

2. Memahami kandungan dan bentuk vitamin C yang tersedia

Tahap selanjutnya Anda perlu memahami kandungan yang tersedia pada suplemen tersebut. Anda bisa mengecek kemasan produk.

Seperti Cool-Vita, kandungan vitamin C dalam varian Multi-Vitamin Chewable Tablet adalah 122mg sedangkan dalam varian Effervescent Tablet adalah 1.000mg.

3. Mempelajari cara kerja vitamin C tablet di dalam tubuh

Secara umum, vitamin C bekerja dengan cara menyumbang elektron untuk mencegah senyawa lain yang sedang teroksidasi dan memulung anion superoksida, radikal hidroksil, dan lipid hidroperoksida (Popovic et al., 2015).

Baca Juga: Apa Dampak Buruk Jika Tubuh Kekurangan Vitamin C?

Cara memilih vitamin C terbaik

1. Pilih vitamin C tablet dengan kandungan yang tepat

Identifikasi berapa banyak vitamin C yang Anda butuhkan setiap hari. Angka ini bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin, dan tingkat aktivitas fisik.

Kemudian pastikan bahwa suplemen vitamin C yang Anda beli memiliki dosis yang sesuai dengan kebutuhan harian Anda.

Beberapa produk mungkin mengandung lebih dari dosis harian yang direkomendasikan, jadi pastikan untuk membaca label dengan seksama.

2. Pilih vitamin C tablet yang mudah dicerna oleh tubuh

Pilihlah vitamin C tablet yang mudah dicerna oleh tubuh seperti Cool-Vita Effervescent Tablet, ini sangat mudah dicerna karena cara penggunaannya adalah dengan mencelupkan tablet ke dalam air sebanyak 200ml.

Lalu tunggu dalam beberapa menit sampai vitamin benar-benar larut, dan vitamin dapat dikonsumsi bersama dengan air.

3. Pilih vitamin C tablet yang aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya

Untuk memastikan produk tersebut berbahaya atau tidak, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan seperti: membaca label produk, mencari merek yang terpercaya seperti Cool-Vita, pastikan produk sudah tersertifikasi BPOM, membaca ulasan konsumen dan konsultasikan dengan dokter.

Ketahui kualitas suplemen vitamin

Langkah selanjutnya adalah dengan mengetahui kualitas suplemen vitamin yang ingin Anda beli.

Cara ini bisa Anda lakukan dengan:

  • Melihat label dan informasi produk.
  • Meminta rekomendasi dari ahli kesehatan atau dokter
  • Membaca ulasan dan testimoni dari pengguna yang sudah mencoba produk tersebut, atau melihat beberapa ulasan di internet

Itu adalah cara memilih vitamin C tablet terbaik dari kami, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam memilih vitamin C terbaik sesuai kebutuhan.

BAGIKAN

Artikel Terkait