Makanan Enak, Tubuh Ideal: Cara Makan Banyak tapi Tetap Kurus

makan banyak tapi tetap kurus

Siapa yang tidak ingin makan sepuasnya tanpa khawatir berat badan bertambah? Banyak orang bermimpi memiliki kemampuan untuk tetap kurus meskipun makan banyak. Meski terdengar seperti sebuah mimpi, dengan pemahaman tentang nutrisi dan pola makan yang benar, makan banyak tapi tetap kurus bisa menjadi kenyataan.

Cara makan banyak tapi tetap kurus

Ada beberapa cara makan banyak tapi tetap kurus yang bisa kamu terapkan.

1. Makan secara teratur

Jadwal makan yang teratur dapat membantu menjaga berat badan. Selain itu, porsi yang tidak berlebihan juga dapat mencegah berat badan naik.

Makan secara teratur, sering, dan porsi yang secukupnya lebih baik dibandingkan makan tidak teratur dengan porsi yang banyak.

2. Tetap melakukan aktivitas fisik

Jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh harus seimbang dengan jumlah kalori yang dibakar dari olahraga. Oleh karena itu, penting untuk tetap melakukan olahraga untuk menjaga berat badan agar tidak naik setelah makan.

Aktivitas fisik yang mudah dilakukan untuk menjaga berat badan adalah berjalan minimal 30 menit sehari, bersepeda, dan jogging.

Baca Juga: 7 Jenis Olahraga Mengecilkan Perut yang Bisa Kamu Coba

3. Tidur yang cukup dan lakukan manajemen stres

Menjaga produksi hormon kortisol sangat penting untuk mengatasi berat badan naik. Faktanya, hormon kortisol berfungsi sebagai penyedia energi pada saat tubuh mengalami stres.

Apabila hormon tersebut diproduksi secara berlebihan, ini bisa berdampak kepada naiknya berat badan sampai dengan obesitas. Itu sebabnya penting menjaga tidur tetap cukup setiap hari dan belajar manajemen stres.

Permasalahan tidur seperti insomnia, minimnya waktu istirahat, sampai dengan apnea tidur dapat menyebabkan stres dan produksi hormon kortisol yang tinggi.

4. Konsumsi gula secukupnya

Saat ingin menjaga berat badan, memperhatikan asupan gula penting untuk dilakukan. Kementerian Kesehatan memberikan anjuran konsumsi gula maksimal 54 gram per harinya.

Agar dapat memantau asupan gula, SobatVit bisa melihat label nutrisi yang ada pada kemasan untuk mengetahui jumlah gula di dalam makanan atau minuman tersebut.

Gula berlebih dapat berubah menjadi lemak di dalam tubuh. Pastikan untuk mengurangi konsumsi gula berlebih dan perbanyak konsumsi makanan yang lebih sehat yaitu buah-buahan.

5. Makan secara perlahan

Kecepatan makan berpengaruh terhadap berat badan. Makan dengan perlahan menghasilkan lebih sedikit kalori.

Menambah waktu mengunyah dengan perlahan dapat memberikan waktu kepada tubuh untuk memproses perasaan kenyang. Apabila makan dengan terburu-buru, tubuh tidak sempat bekerja secara optimal dan membuat SobatVit tidak cukup kenyang setelah makan.

6. Minum air yang cukup

Air putih dapat membantu menjaga metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk menjaga asupan air cukup setiap hari agar berat badan tidak mudah naik setelah makan.

Pastikan asupan air putih cukup untuk menjaga diri tetap terhidrasi dan menghindari makan yang berlebihan.

7. Batasi konsumsi junk food

Makanan seperti burger, ayam goreng, kentang goreng, nugget, dan junk food lainnya kaya akan kalori dan lemak. Berat badan akan naik apabila SobatVit sering konsumsi makanan tersebut.

Junk food merupakan makanan olahan yang bisa berdampak kepada tubuh. Masalah yang akan ditimbulkan dari makanan ini adalah pencernaan yang tidak lancar, kerusakan kulit, obesitas, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Pastikan untuk tidak konsumsi junk food terlalu sering dan batasi asupan makanan cepat saji ini.

Baca Juga: 8 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Diet

Jaga berat badan ideal

Makan banyak tapi tetap kurus bukanlah hal yang mustahil. Pemilihan makanan yang tepat, porsi yang terkendali, dan gaya hidup sehat, SobatVit dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

Selain tips diatas, SobatVit juga bisa konsumsi suplemen tambahan Cool-Vita Slimkeep Detox Drink untuk menjaga berat badan. Walaupun makan banyak, suplemen ini dapat mengikat minyak berlebih yang ada pada tubuh sehingga SobatVit tidak perlu khawatir berat badan akan naik setelah makan.

Tetap menjaga pola makan sehat dan gaya hidup aktif, SobatVit akan melihat perubahan positif pada berat badan dan kesehatan.

Referensi:

BAGIKAN

Artikel Terkait