Segudang Manfaat Infused Water untuk Diet, Bantu Jaga Berat Badan Ideal!

infused water untuk diet

Dalam upaya untuk mencapai berat badan yang sehat dan menjalani gaya hidup yang lebih baik, banyak orang mencari solusi diet yang sehat dan aman. Salah satu cara yang sudah lama populer adalah menggunakan infused water untuk diet.

Minuman ini terbuat dari air yang diberi rasa dengan berbagai bahan alami seperti buah, sayuran, dan rempah-rempah. Sebagian orang merasa sulit untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari karena tidak menyukai rasa air yang tawar. Solusinya, mereka membuat infused water untuk menambah rasa dan manfaat ke dalam air tersebut.

Infused water untuk diet

Air adalah kunci utama dalam menjalankan program diet. Konsumsi air dapat menjaga metabolisme tubuh dan menghilangkan racun dari tubuh. Bagaimana jika menambahkan nutrisi serta rasa dari buah dan sayur agar air terasa segar dan nikmat?

1. Membantu menurunkan dan menjaga berat badan

Minum air sesuai dengan kebutuhan harian dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Faktanya, metabolisme yang baik dapat membuat tubuh lebih cepat untuk membakar kalori. Menurut studi yang dipublikasikan di dalam PubMed Central, orang-orang yang konsumsi air sesuai kebutuhan harian lebih cepat menurunkan berat badan, dibandingkat yang tidak.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Serat yang ada di dalam infused water dapat menjaga kesehatan pencernaan. Selain serat, kombinasi air juga bisa menjaga pencernaan berjalan dengan baik karena tubuh terhidrasi.

Pencernaan yang sehat dapat menjaga diet tetap lancar karena tubuh dapat memproses makanan dengan baik.

Baca Juga: Cara Mengatasi Gangguan Pencernaan Secara Alami dan Efektif

3. Meningkatkan konsumsi air

Saat diet, penting untuk menjaga tubuh dari dehidrasi. Apabila tubuh mengalami dehidrasi, makanan yang ada di dalam tubuh tidak diolah dengan baik dan menyebabkan konstipasi.

Infused water membantu menjaga konsumsi air harian dengan rasa yang nikmat dan kandungan air di dalamnya.

4. Mencegah penuaan dini

Kandungan nutrisi yang ada di dalam infused water dapat mencegah penuaan datang lebih cepat. Nutrisi seperti vitamin C dan vitamin E yang ada pada buah-buahan dan sayur-sayuran dapat mendorong produksi kolagen.

Antioksidan yang terdapat di dalam buah dan sayur juga bisa melawan radikal bebas pada kulit.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi yang ada pada buah, sayur dan rempah-rempah di dalam infused water dapat meningkatkan imun. Selain itu, metabolisme tubuh juga berfungsi dengan baik karena hidrasi yang cukup sehingga fungsi dan kekebalan tubuh meningkat karena infused water.

Tips membuat infused water

Ada cara dan tips yang tepat lho, agar infused water SobatVit terasa nikmat.

  • Cuci bersih seluruh buah dan sayuran sebelum dicampur dengan air mineral
  • Campur beraneka ragam buah dan sayur
  • Gunakan air dingin atau es batu agar rasanya semakin segar
  • Letakkan infused water di gelas atau botol agar mudah dibawa
  • Diamkan selama dua jam di dalam lemari es agar rasa dari buah, sayur, dan rempah menyatu dengan air

Baca Juga: 7 Minuman Diet untuk Capai Berat Badan Ideal

Resep infused water

Simak campuran buah, sayur dan rempah-rempah yang cocok dijadikan infused water untuk diet.

1. Lemon dan mint

Membuat infused water dengan campuran lemon dan mint dapat memberikan rasa segar dari lemon, dan dingin dari daun mint. Campuran ini dapat memberikan rasa segar dan menyegarkan napas. Lemon dapat mencegah panas dalam, sementara daun mint bagus untuk kesehatan kulit.

2. Stroberi dan kiwi

Campuran stroberi dan kiwi membuat rasa infused water menjadi lebih manis, asam, dan lezat. Stroberi dan kiwi penuh antioksidan serta menjaga kulit tetap sehat.

3. Mangga dan jeruk nipis

Kedua buah ini memiliki kandungan tinggi vitamin C. Oleh sebab itu, campuran mangga dan jeruk nipis dapat meningkatkan metabolisme tubuh selama diet dan meningkatkan imun tubuh.

4. Bluberi dan basil

Blueberi merupakan buah anti peradangan sehingga bagus untuk tubuh. Sementara daun basil tidak hanya untuk masakan, tetapi daun basil bisa digunakan sebagai campuran infused water. Daun ini juga memiliki manfaat mencegah kanker.

Demikian manfaat, tips, dan resep infused water yang bisa kamu gunakan saat sedang menjalankan diet. Tidak hanya infused water, kamu juga bisa konsumsi minuman segar seperti Cool-Vita Slimkeep Detox Drink selama diet, untuk menjaga pola makan dan kesehatan tubuh. Suplemen ini juga terbuat dari sayur dan buah, dengan rasa yang nikmat dan segar. Selamat mencoba, SobatVit!

Referensi:

BAGIKAN

Artikel Terkait